Saturday, August 21, 2010

Menggendong Anak di Pinggang

Anda tentu mengenali cara orang Asia menggendong anak. Kebanyakan perempuan Asia menggendong anak di pinggang. Cara ini ternyata berbeda dari cara para perempuan di negara-negara barat, yang kadang-kadang menggendong sekenanya saja.

Bila hal ini terjadi pada Anda, tak perlu merasa ada yang salah dengan diri Anda. Justru, menggendong di pinggang memiliki keuntungan terhadap perkembangan fisik anak perempuan.

Persendian panggul anak terbentuk sesuai jenis kelamin. Perkembangannya dipengaruhi oleh hormon seks, selain oleh pengaruh bagaimana seorang anak perempuan dibesarkan. Untuk sehatnya, lebih baik jika anak perempuan dibiasakan mengikuti tradisi menggendong di pinggang layaknya gaya ibu Asia.

Dengan cara digendong seperti itu, persendian panggul anak perempuan berkesempatan mekar lebih lebar. Susunan sendi panggul berkembang lebih feminin, sehingga lebih lebar membukakan jalan bila melahirkan kelak.

Demikian pula pilihan buang air besar gaya nenek moyang kita yang memilih berjongkok, dan bukan duduk di kloset. Dengan membiasakan posisi berjongkok selama buang air besar sejak kecil, susunan persendian tulang-tulang panggul mendapat kesempatan berkembang lebih mekar melebar, alias berpanggul lebar.

Sumber: Buku Cantik, Cerdas & Feminin, oleh Dr Handrawan Nadesul

No comments:

Post a Comment