Saturday, August 21, 2010

Menikmati Perubahan Tubuh Saat Hamil

Kehamilan tentu akan membuat Anda berbunga-bunga, apalagi jika kehamilan ini memang sudah lama Anda nantikan. Meskipun begitu, ada sedikit rasa was-was mengingat akan ada perubahan besar dalam tubuh Anda. Dari perut yang membesar, stretch mark yang akan muncul di sana-sini, hingga payudara yang mungkin akan turun usai menyusui nanti. Anda juga membandingkan diri Anda dengan teman perempuan Anda yang berhasil menurunkan berat badan kembali semula.

Pikiran-pikiran buruk seperti ini hanya akan membuat Anda stres. Padahal, kehamilan seharusnya dirayakan dan dinikmati. Lagipula, apa yang Anda khawatirkan sebenarnya belum tentu terjadi, atau tidak membuat orang lain mengubah pandangannya mengenai Anda. Bahkan, seorang pria bisa mengatakan bahwa istrinya terlihat sangat seksi ketika sedang hamil muda.

Karena itu, kehamilan seharusnya justru bisa membuat Anda lebih merasa nyaman dengan tubuh Anda sendiri. Banyak hal yang justru akan membuat Anda menikmati perubahan tubuh Anda, seperti:

1. Payudara lebih berisi. Untuk perempuan yang berpayudara kecil, ini saatnya melihat tubuh Anda menjadi lebih berisi dan seksi. Meskipun demikian, tak akan ada orang yang memandang Anda secara erotis, mengingat kehamilan itu sendiri sifatnya alami. Dan, karena kehamilan ini hanya berlangsung sembilan bulan, tidak ada yang salah jika Anda berusaha menikmatinya selama mungkin.

2. Menikmati kehadiran mahluk mungil di dalam perut Anda. Ketika pertama kali mendengar detak jantung janin di dalam kandungan, itulah saat yang luar biasa karena Anda menyadari bahwa ia hidup di dalam diri Anda. Dalam bulan-bulan berikutnya, Anda akan menikmati gerakannya, seperti tendangannya yang membuat kebahagiaan Anda meluap-luap. Menikmati momen ini akan membantu Anda terikat dengan sosok si bayi, dan menghargai setiap keunikan yang terjadi pada tubuh Anda.

3. Tidak perlu diet. Dalam arti, jika selama ini Anda berusaha keras membatasi diri untuk tidak makan malam atau pantang makanan tertentu, saat hamil Anda justru akan berusaha memenuhi semua kebutuhan gizi. Jika sebelumnya Anda enggan minum susu karena takut gemuk, sekarang Anda justru harus minum susu. Hanya saja, Anda tetap perlu mengikuti petunjuk dokter dalam jumlah asupan. Bila tidak, bisa-bisa Anda malah mengalami diabetes selama kehamilan atau kelebihan berat badan.

4. Lebih banyak istirahat. Ketika hamil, Anda pasti akan lebih sadar untuk mengurus diri. Bila sebelumnya Anda tak khawatir saat harus lembur, kini Anda berusaha selalu pulang tenggo. Di luar jam kantor, Anda juga merasa bahwa ini saatnya Anda bisa menikmati me time. Entah itu dengan nyalon, massage, atau leyeh-leyeh saja sambil membaca novel, yang bisa membuat tubuh dan pikiran Anda lebih rileks.

5. Perubahan posisi saat berhubungan intim. Perut yang mulai membesar, dan perubahan hormonal yang terjadi pada tubuh membuat Anda bisa "menuntut" hal-hal yang tak biasa dilakukan bersama suami. Misalnya, melakukan variasi posisi yang lebih memudahkan dan membuat Anda lebih mampu mengeksplorasi titik sensitif pada tubuh. Bukan tak mungkin suami pun akan menemukan hal-hal baru yang juga lebih memuaskan baginya.

6. Lebih gampang orgasme. Ketika Anda mampu melakukan hubungan seksual saat kehamilan, ada kemungkinan Anda merasakan orgasme yang sangat intens. Pelatih dan konsultan kehamilan, Danielle Cavalluci, penulis buku Your Orgasmic Pregnancy: Little Sex Secrets Every Hot Mama Should Know, bahkan mengatakan bahwa orgasme yang dialami bisa berulang.

"Seluruh area kelamin, panggul, dan rahim yang terisi dengan pembuluh darah menjadi lebih membesar sehingga daerah vagina Anda akan lebih sensitif. Apa pun rangsangan yang datang, bahkan sekadar fantasi seksual, bisa menyebabkan atau mendorong Anda mencapai orgasme," ungkap Cavalluci.

7. Belanja pakaian. Anda yang terbiasa tampil gaya tentu merasa tetap harus terlihat stylish meskipun sedang hamil. Hal ini akan menantang kreativitas Anda untuk melakukan padu padan koleksi pakaian yang lama dan yang baru Anda beli. Anda bisa browsing baju-baju hamil di internet, dan punya alasan kuat untuk berbelanja pakaian baru di mal. Menunggu lungsuran dari kakak atau teman juga akan mengasyikkan.

Kompas

5 comments:

  1. Menikmati persetubuhan saat hamil

    ReplyDelete
  2. O Ouw....
    itu hamil masih cantik ya? pantes aj suami nya masih cayank......
    apa lg pertama2 malam pertama,, wiih...
    susu nya di remes... leher di cium,, akhirnya ciuman bibir ke bibir..... trz burungnya masuk ke pepe...
    trs bergulat lidah, bergulat tubuh, bersuara "AaAaAaAhHhh lebih lagi donk.." hihihi....

    ReplyDelete
  3. pOrno baNgEt ciEh LOOOeee....

    ReplyDelete
  4. Jadi seerti itu yah sobat? kalau begitu aku harus lebih perhatiin istri saat hamil kalau seperti itu...

    ReplyDelete
  5. yang di atas itu komentar apaan sih?
    mksih sobat udah follow yah...aku mau follow tapi disini tidak ada tempat follownya...

    ReplyDelete