Tuesday, August 5, 2008

Lagu Anak-Anak

Seringkali saya merasa kangen bila mengenang masa kecil dulu, saat belajar menyanyi. Balonku, Kelinciku, dll dll...

Lagu anak yang sederhana dan sangat mencirikan keceriaan dunia anak. Sedih rasanya mendengar anak-anak sekarang sejak balita sudah menyanyikan lagu-lagu tentang cinta yang populer melalui sinetron-sinetron.

Tidak bisakah kita temukan lagi keindahan masa kecil melalui lagu anak-anak? Tapi bagaimana bisa bila orang tua sekarang pun cukup bangga dengan ketenaran anak secara instan dengan pola hidup dewasa seperti ajang idola cilik.

Sempat beberapa kali saya terima ajakan membuat petisi untuk memprotes kondisi semacam itu. Tapi efektifkah bila kebanyakan orang tua sudah tidak lagi menganggap kompetisi itu sebagai tindakan premanisme terhadap anak. Malah mereka bangga dengan semua itu, tidak mau tahu bahwa anak pun memiliki hak yang tidak boleh diabaikan.

Menyedihkan memang dunia anak-anak kita saat ini. Kapan kita sebagai orang tua sadar bahwa mereka punya dunia sendiri?

Sebagai pengobat rindu, saya pasang deh link lagu anak-anak kalau-kalau ada yang berminat download.

Anak Kambing Saya
Balonku
Seorang Kapiten
Bangun Tidur
Becak

1 comment:

  1. wuih..makasih banyak mas, ini yang saya cari2, habisnya sangat susah buat nemuin lagu anak2 di jaman sekarang, kalaupun ada pasti original dan harganya lumayan..kalo bisa download kan duit buat beli CD/kasetnya bisa di pake buat keperluan yang lain...kalo bisa lagu2nya di tambah ya mas...hehehehe makasih

    ReplyDelete